Saturday, April 2, 2016

Warisan hari

Aku harus mulai tua! Ketika saya di sebuah ruangan yang penuh dengan orang-orang yang tidak tahu apa yang saya maksud ketika saya mengatakan partai-line telepon, I Love Lucy, atau kakus kemudian aku teringat fakta bahwa saya telah sekitar untuk sementara.

Musim semi ini saya tiga belas tahun cucu Jordan sedang melakukan sebuah proyek sekolah pada Imigrasi dan karena kakek saya datang ke Kanada sebagai seorang yatim piatu berusia sebelas tahun ia menelepon saya untuk bantuan. Aku terkejut melihat betapa banyak konsep-konsep yang saya harus menjelaskan dan/atau mengeja baginya karena ia hanya tidak mengerti. Mencoba menjelaskan apa stooking biji-bijian, bekerja sebagai seorang mandor bagian untuk CPR atau homesteading berarti.

Selama beberapa minggu Jordan dan saya menghabiskan berjam-jam pada telepon dan aku dihargai ketika dia berkata "nenek, aku tidak benar-benar suka melakukan penelitian untuk proyek ini tetapi saya pasti suka mendengar cerita tentang keluarga saya".

Warisan adalah tentang mengingat kisah-kisah masa lalu dan menceritakan kepada orang lain tentang hal itu.

Beberapa bulan yang lalu, saya terkejut untuk menerima email dari seorang wanita yang saya telah bekerja dengan dua puluh satu tahun yang lalu. Kami tidak punya kontak sejak itu tetapi hanya butuh beberapa pesan kembali dan sebagainya sampai kita "terperangkap". Dia menyatakan bahwa dia ingin melihat saya lagi dan kami mengatur untuk bertemu di Saskatoon selama seminggu yang ada untuk menghadiri upacara wisuda cucu lain.

Eileen dan aku menghabiskan empat setengah jam di restoran berbicara tentang masa lalu - hal-hal yang kami lakukan dan orang-orang yang kita tahu itu! Kadang-kadang satu atau dua kata membawa banjir kenangan, tertawa atau menangis. Saya sangat bersyukur bahwa kita bisa merebut kembali jangka waktu bahwa kita telah berbagi meskipun tidak mungkin sedikit bermakna kepada orang lain.

Setiap bulan Agustus, kami merayakan hari warisan di Alberta. Ada begitu banyak hal yang Anda mungkin memilih untuk melakukan pada tanggal:

1. berbagi kenangan dan simbol dari masa lalu dengan orang lain. Mungkin Anda memiliki foto, memorabilia, dan cerita yang keluarga Anda belum pernah melihat. Jika Anda tidak berbagi mereka, mungkin tidak ada orang lain akan dan kesempatan akan hilang selamanya.

2. berpartisipasi dalam acara khusus di komunitas Anda. Mungkin Anda akan mengunjungi museum, menghadiri konser atau membuat sendiri acara seperti piknik kuno.

3. Hubungi seseorang dari masa lalu Anda sehingga Anda dapat menghidupkan kembali kenangan yang dibuat bersama-sama.

4. baca buku, menonton film atau melakukan pencarian internet yang mencatat sejarah daerah di mana Anda tinggal. Saya suka biografi lama karena mereka biasanya memberitahu tentang orang yang menghadapi masalah dan kemudian belajar bagaimana mengatasinya.

5. istirahat dan hanya bersyukur bahwa kita punya hari libur untuk menghormati orang dan peristiwa yang mengarah pada kemajuan yang membuat hidup kita lebih mudah.

Juga, ingat bahwa hari ini adalah besok sejarah. Memulai sebuah jurnal yang menggambarkan kehidupan Anda sehingga keturunanmu akan mampu menghargai cerita Anda lama setelah Anda pergi.

No comments:

Post a Comment